Menu

Cilok isi Bumbu Rendang

26 Januari 2017 - Peluang Usaha

Analisa Usaha Cilok isi Bumbu Rendang

Tinngginya peminat jajanan cilok memang menjadikan makanan ini sebagai salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Uunutk memulai usaha ini memang menjadi salah satu usaha yang tak membutuhkan biaya bersar dalam peroses pemlua. Dengan biaya yang rendah dan memberikan peluang usaha yang menjajikan sehingga banyak pedangagang bermunculnya untuk mencoba keberuntungan dengan berjualan cilok hal ini juga sebanding dengan consumen yang kian hari kianb meningkat.

Dengan melihat peluang ini maka sebagai peaku bisnis banyak mengambil keuntungan dengan melakukan inovasi terhadap cilok dengan baerbagai nacam olahan, hal ini dilakuakn sebgai salah satu strategi pemasaran agar berbeda dengan perodak dengan sejenis dan untuk memenangankan persaingan.

Salah satu olahan cilok yang banyak di minati adalah Cilok bakar  bumbu sablak pedas jenis olahan ini pas untuk konsumen yang suka pedas gurih, selain rasa yang menggoda harganya pun terjangkau setiap lapisan kalangan masyarakat hal inilah yang menjadi daya tarik konseumen yang semakin meningkat,

Cilok bakar tuna mulyo bumbu sablak keju pedas bagai man ya rasanya, mungkin aneh jika mendengar sekilas namanya karena dari kombinasi bahanya saja sudah terbilang aneh coba bayangkan keju di campuri cabe pedas apa jadinya.

Investasi

Analisa Usaha

Asumsi penjualan cilok ini dalam setiap penjualan dari jam 10 siang sampai jam 9 malam mampu menjual 1.500 biji cilok target ini di lakukan agar pelaku bisnis dapet memperoleh keuntungan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Total modal yang dibutuhkan dalam pembuatan cilok satu kali produksi dengan jumlah cilok 1.500 buah dan modal Rp. 500.000 dengan harga jual cilok Rp.500 setiap bijinya.

Berikut pembahasan Cilok isi bumbu rendang yang mungkin bisa anda coba:

Pembuatan cilok isi bumbu rendang

Cilok sendiri merupakan kudapan yang dibuat dengan menggunakan bahan tepung tapioka yang dibuat dengan tekstur kenyal atau alot. Tentu jajanan yang satu ini tak asing terdengar di telinga Anda. Cilok merupakan jajanan yang sering kita jumpai di berbagai tempat. Masyarakat sunda mengenal cilok sebagai aci yang dicolok memang membuat kudapan ini terkenal.

Rasa cilok yang enak,lezat dan juga gurih menjadikan cilok menjadi makanan favorit bagi banyak orang. Banyak orang yang menyukai cilok dari anak kecil hingga para orang tua, rasanya yang begitu khas dan tampilannya menggoda menjadikan cilok disukai banyak orang. Harga dari cilok memang tergolong murah meriah sehingga berbagai lapisan masyarakat mudah menjangkaunya.

Harga yang murah menjadikan cilok sebagai kudapan yang merakyat. Tingginya penggemar cilok memang menjadikan makanan ini sebagai salah satu peluang usaha menjanjikan. Rendahnya modal dari usaha cilok memang membuka peluang yang lebar kepada siapa saja yang ingin menjalankan usaha tersebut. Meski usaha cilok banyak dilakukan orang namun nyatanya tak menurunkan antusiasme masyarakat akan kudapan ini.

inovasi yang makin lebih berkualitas, dalam menjalankan usaha cilok kini semakin banyaknya jumlah pesaingnya yang membludak. Usaha cilok ini semakin lama mengalami

kemajuan yang pesat dimana telah banyak muncul berbagai varian menu cilok yang makin lebih beragam. Diantaranya sebagai berikut:

Cilok ebi keju pedas bagai man ya rasanya, mungkin aneh jika mendengar sekilas namanya karena dari kombinasi bahanya saja sudah terbilang aneh coba bayangkan keju di campuri cabe pedas apa jadinya. Namun hal ini akan menjadi daya tarik tersediri bagi seorang pengusaha kuliner yang bisa menarik plenggan. Berikut pembahsan Cilok Ebi Keju Pedas yang mungkin bisa anda coba:

Pembuatan Cilok isi bumbu rendang

Bahan Kulit

  1. Potong 3 buah soisi
  2. 200 gram tepung tapioka
  3. 125 gram tepung terigu protein sedang
  4. 2 siung bawang putih di haluskan
  5. ¾ sendok teh garam
  6. 1 batang daun sledri, di iris halus
  7. 1 batang daun bawang, di iris halus
  8. 250 mili air, di didihkan
  9. Bahan Isi Aduk Rata
  10. 100 gram keju cepat leleh, di parut
  11. 1 sendok teh cabai bubuk

Bahan Saus

  1. 100 gram bumbu rendang siap pakai
  2. 2 siung bawang putih di goreng
  3. 1 buah cabai merah bsar, digoreng
  4. 2 bauh cabai merah kriting, digoreng
  5. 1 lembar daun jeruk, dicincang
  6. 500 mili air, * 1 sendok teh garam
  7. ½ sendok makan gula pasir
  8. ¼ sendok teh cuka

Cara membuat

  1. kulit, campur tepung sagu, tepung terigu, bawang putih, garam, daun bawang, dan seledri aduk rata.
  2. taung air panas sedikit-sedikit sambil di aduk-aduk sampai tercampur merata.
  3. ambil sedikit adonan.

Beri isi. Bntuk bulat .

rebus di dalam air yang sudah didihkan hingga matang. Angkat.

  1. saus

Bumbu rendang siap pakai, yang ditumis bersama dengan 1 lembar daun kunyit, 3 lembar daun jeruk, 5 buah cabai rawit dan 200 ml santan.

bawang putih, daun jeruk, dan cabai. Aduk bersama air, garam, dan gula pasir. masak hingga mengental. Tambahkan cuka dan aduk rata, sajikan cilok bersama sausnya.

Sterategi Usaha

Peluang usaha ini sangat menjanjikan jika dijalani dengan serisu dan menerapkan sistem manajemen maupun pemasaran yang telah di bahas pada artikel strategi pemasan unutk ukm.

Mengapa memerlukan sebuah strategi dalam berbisnis karena suatu bisnis akan menghadapi gejolak ekonomi seiring dengan perubahan harga bahan baku utama.

Selain itu juga suatu bisnis pasti akan munculnya pesaing yang sejenis yang membaca kelemahan dari bisnis yang anda sudah jalani. Jika hal ini terjadi maka anda akan memerlukan sebuah sistem baru untuk memperbaikai kelemahan bisnis anda.

Inoveasi

Sebuah usaha dituntut unutk selalu berinovasi agar pelanggan tidak meras jenuh dengan perodak yang anda jual maupun pelayanan anda terhadap konsumen. Inovasi bukan  hanya saja sebuah perodak atau layanan yang prima, inovasi juga bisa berkaitan dengan kenyaman consumen.

Demikianlah artikel analisa usaha cilk yang dapat anda masukan sebagai pilihan farian menu, terimakasih atas kunjungannya.

 

Satu komentar pada “Cilok isi Bumbu Rendang

  • Pingback: Cilok Ayam Bumbu Pedas | OkeBisnis.Com

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *